Thursday, December 5, 2013

Apa yang dipelajari S1 Teknik Lingkungan?

Saat ini memilih jurusan di perguruan tinggi memang sangat membingungkan karena jurusan yang ada di PTN sangat banyak dan variatif. Dengan banyaknya jurusan yang bervariasi itu berdampak baik karena kebutuhan tenaga diberbagai bidang sangat kompleks dan sesuai apa yang dibutuhkan oleh dunia kerja, khususnya tenaga Indonesia yang diarahkan mampu bersaing secara internasional. Dalam pembahasan kali ini saya akan membahas salah satu dari banyak jurusan yang ada di perguruan tinggi negeri Indonesia yaitu Teknik Lingkungan. Sebenarnya apa saja sih yang dipelajari di Teknik Lingkungan S1 itu?
Sebelumnya selamat kepada teman-teman yang sangat berniat atau sudah memilih kuliah di jurusan Teknik Lingkungan. Kuliah dijurusan Teknik Lingkungan merupakan keputusan yang sangat tepat. Kenapa? apresiasi kepada mereka yang memiliki jiwa sosial yang tinggi yang ingin melakukan perbaikan terhadap kondisi lingkungan menjadi lebih baik dan menjaga kualitas lingkungan sehingga memberikan dampak berupa derajat kehidupan masyarakat dan tingkat kesehatan yang tinggi. 
Pada intinya kuliah di jurusan Teknik Lingkungan adalah langkah awal teman-teman menjadi seorang enginer muda yang akan mengisi masa depan untuk sektor lingkungan. Tentunya di masa-masa kuliah teman-teman akan banyak mendapatkan bekal yaitu dasar-dasar apa saja yang harus dimiliki seorang enginer muda lingkungan yang nantinya digunakan didunia kerja. Yang mau download mata kuliah Teknik Lingkungan S1, klik disini

No comments:

Post a Comment